Apakah Nilai Un 2018 Dapat Dilihat Secara Online?

Kemendikbud bersama Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) terus meningkatkan kualitas penilaian hasil berguru akseptor didik. Hasil penilaian ini dipakai untuk pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan.

Kemendikbud bersama Badan Standar Nasional Pendidikan  Apakah Nilai UN 2018 Bisa dilihat Secara Online?

Tahun 2018 ini ujian nasional (UN) memakai moda UNBK, adalah Ujian Nasional Berbasis Komputer. Hal ini mengatakan betapa berperan pentingnya kemajuan teknologi ketika ini. Sehingga besar lengan berkuasa juga pada hasil UNBK tersebut, yakni "Apakah Nilai UN bisa dilihat secara online?".

Adapun pengumuman hasil UN untuk jenjang SMA/SMK/sederajat akan berlangsung pada tanggal 2 Mei 2018, sedangkan untuk SMP/sederajat tanggal 23 Mei 2018.

Bagiamana sih cara melihat nilai UN? Pertanyaan tersebut mungkin masih menjadi sebuah tanda tanya hingga ketika ini. Terutama untuk kalian para siswa-siswi yang telah usai menjalani Ujian Nasional Tahun 2018 ini.

Nah, pada kesempatan ini saya ingin mencoba menjelaskan bagaimana bersama-sama cara melihat hasil UN / UNBK untuk SMP, SMA, dan Sekolah Menengah kejuruan sederajat. Benarkah nilai UN sudah bisa dilihat secara online (digital signatur) ataukah hanya bisa dilihat secara offline (lampiran SHUN).

Apakah Nilai UNBK 2018 Bisa dilihat secara Online?


Berdasarkan apa yang saya baca dari akun instagram resmi kemdikbud, memberitahukan bahwa "Nilai UN yang termuat dalam SHUN akan bisa dilihat secara online melalui laman http://shun.puspendik.kemdikbud.go.id/".

Kemendikbud bersama Badan Standar Nasional Pendidikan  Apakah Nilai UN 2018 Bisa dilihat Secara Online?

Namun, dari apa yang saya coba untuk mengakses alamat tersebut masih belum bisa dipergunakan secara maksimal. Artinya laman tersebut belum bisa menampilkan nilai UN menyerupai apa yang kita inginkan.

Kesimpulannya, kemungkinan laman tersebut masih dalam tahap pengembangan sehingga nantinya siswa siswi di seluruh Indonesia bisa melihat SHUN memakai Digital Signatur kapanpun dan dimanapun kita berada. Yaitu cukup dengan scan barcode pada lembar SHUN saja. Semoga hal ini cepat terwujud agar kita bisa dengan gampang memanfaatkan kecanggihan teknologi masa kini.

Makara kita tunggu saja kapan laman tersebut bisa berfungsi dengan baik. Yang terang untuk sementara ini, kalian bisa melihat nilai UN pada SHUN kalian yang nanti akan dibagikan oleh sekolah kalian masing-masing.

Demikian share saya wacana Apakah Nilai UNBK 2018 Bisa dilihat secara Online?. Semoga apa yang saya bagikan ini bermanfaat bagi adik-adik di sana. Semoga kalian menerima nilai UN yang memuaskan sehingga bisa melanjutkan pendidikan di sekolah atau perguruan tinggi tinggi harapan kalian. Amin....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Web Unbk Tidak Dapat Akses

Latihan Soal Ujian Nasional Matematika 2014 Ke 3

Soal Siap Un Matematika Smp 2015-2016 Dan Pembahasannya