Rilis Jadwal Resmi Pengumuman Kelululusan Hasil Unbk 2018

Jadwal Pengumuman Kelulusan Hasil UNBK 2018 dari Kemdikbud - Halo adik-adik siswa-siswi yang gres saja final melakukan UNBK. Lega kan rasanya sesudah beberapa ahad bahkan beberapa bulan kalian di tuntut untuk mengikuti UNBK yang terdiri dari banyak sekali tahapan, diantaranya yaitu simulasi 1, simulasi 2, simulasi 3 (geladi bersih), dan UNBK utama.

siswi yang gres saja final melakukan UNBK Rilis Jadwal Resmi Pengumuman Kelululusan Hasil UNBK 2018

Tentu saja bukan hanya itu saja ujian yang sudah kalian tempuh, ada USBN, ujian praktek, dan ujian-ujian lain yang telah diselenggarakan di sekolah kalian masing-masing. Kakak sendiri tidak kebayang betapa sudah usaha yang telah kalian lakukan untuk menghadapi ujian-ujian tersebut. Begitu banyak ujian yang harus kalian laksanakan dan juga begitu banyak mata pelajaran yang harus kalian kuasai dengan mencapai nilai tertentu.

Ya sudahlah, semua sudah kalian lewati dan kini tinggal menunggu hasil jerih payah kalian bergelut di dunia ujian yang telah diselenggarakan pemerintah dan sekolah. Lalu kapan jadwal pengumuman kelulusan hasil UNBK untuk SMP/SMA/SMK?

Jadwal Pengumuman Kelulusan UNBK 2018


Sebenarnya sudah banyak website yang membahas kapan bekerjsama pengumuman kelulusan hasil UNBK kemarin, baik itu website berita, blog perorangan, maupun situs resmi pemerintah pendidikan Indonesia. Dan berikut jadwal resmi pengumuman hasil UNBK SMP, SMA, Sekolah Menengah kejuruan sederajat tahun 2018:

  • Pengumuman Ujian Nasional jenjang SMA/MA sederajat dan Sekolah Menengah kejuruan tanggal 2 Mei 2018

  • Pengumuman Ujian Nasional jenjang SMP/MTs tanggal 23 Mei 2018

  • Pengumuman Ujian Nasional untuk Pendidikan Kesetaraan tanggal 7 Juni 2018

  • Pengumuman Ujian Nasional untuk Pendidikan Kesetaraan di Luar Negeri tanggal 7 Juni 2018

  • Pengumuman UN Perbaikan tanggal 4 Agustus 2018


Jadwal pengumuman kelulusan di atas menurut Peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan Nomor: 0044/P/BSNP/XI/2017 Tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018, kalian sanggup melihatnya pada halaman 67-68. Silahkan lihat di POS UN Tahun 2018.

Penting dan Perlu di Perhatikan pada Pengumuman Kelulusan UNBK 2018


Kalian niscaya sudah sering mendengar bahwa nilai UN tahun 2018 ini tidak lagi memilih kelulusan. Hal ini mengacu pada Permendikbud Nomor 4 Tahun 2018 Tentang Penilaian Hasil Belajar oleh Satuan Pendidikan dan Penilaian Hasil Belajar oleh Pemerintah.

Walaupun demikian, Nilai UN dihentikan kalian anggap remeh alasannya nilai tersebut akan tetap menjadi standar seleksi untuk masuk pada pendidikan berikutnya, khususnya bagi kalian yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi tinggi negeri. Maka sanggup jadi nilai UN yang kalian peroleh sangat memilih gampang atau sulitnya kalian sanggup masuk pada perguruan tinggi tinggi impian.

Demikian jadwla resmi pengumuman kelulusan hasil UNBK tahun 2018 untuk SMP, SMA, dan Sekolah Menengah kejuruan sederajat yang sanggup saya bagikan. Semoga hasil UN yang kalian dapatkan nanti ialah nilai terbaik sesuai apa yang telah kalian usahakan kemarin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Web Unbk Tidak Dapat Akses

Latihan Soal Ujian Nasional Matematika 2014 Ke 3

Soal Siap Un Matematika Smp 2015-2016 Dan Pembahasannya